Home » » :::Andai Tuhan Punya Facebook::

:::Andai Tuhan Punya Facebook::

Written By Have fun with f.n on Senin, 01 Juli 2013 | 05.28

This was my facebook status, ‘andai Tuhan punya facebook’. status ini muncul karna aku mikir tentang ‘facebooking habit’ ku. ternyata aku sudah terjajah oleh facebook dan sekutunya, twitter.. karna penjajahan ini, aku jadi lalai. terutama untuk hubungan ku dengan Tuhan.

phew, it’s sow phatetic..

Andai tuhan punya facebook, aku pasti bisa menjaga ‘silaturrahim’ aku dengan tuhan. seperti aku bersilaturahim dengan teman-teman di fb.kalau ku mau sesuatu tinggal tulis diwall, mau curhat ngobrol dichat, mau bertaubat dan mengakui dosa tinggal direct message biar ga ketahuan orang laen.

tapi bagaimana kalau Tuhan nge-tag foto-foto kemunafikan ku?*glek! nauzubillahminzalik (Mahasuci 4jjl yang menutupi keburukan setiap hambanya. think about this, people). kalau begini, pasti orang-orang ga ada yang berani nge-add tuhan. especially me.

(this is a serious part, people) untuk dekat denganTuhan, tak perlu koneksi internet, facebook dan sekutu-sekutunya. yang kita perlukan adalah niat yang sungguh-sungguh untuk dekat dengannya. menunaikan ibadah facebook tak termasuk rukun islam, dan pahala-pahalanya tak dihisab nanti dihari akhir.

aku harus melepaskan diri ku dari penjajahan facebook dan sekutunya (dumb, it’s must be tough!).

err.. to be honest, facebook and its allies have no guilty on me. aku yang datang pada mereka and i let my self to be conquered. we the one who hold our own remote control, then why blame others? *sigh.

and God doesn’t need to have facebook, because we’re zero mile to God. karna kita dekat, tak ada jarak dengannya. InsyaAllah...
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar